e diel, 7 korrik 2013

Mengenal diri sendiri

haii..
Kurang lebih 2 bulan yang lalu saya ikut training dari kantor. Bagus trainingnya memotivasi saya untuk jadi pribadi yang lebih baik. Ada hal yang menarik saat saya mengikuti training di Lido Sukabumi ini, yaitu saat membahas kepribadian dan mimpi :)
bismillah, coba saya share ya :)

Setiap Kepribadian memiliki kekuatan dan kelemahan. Setiap orang memiliki kepribadian yang susunannnya berbeda satu sama lain.
Kepribadian biasa dikelompokan menjadi empat jenis, yaitu :
1. Koleris yang kuat
2. Melankolis yang sempurna
3. Phlegmatis yang damai
4. Sanguinis yang populer

Gambaran sekilas :

  1. Seorang Koleris bersifat suka petualangan, persuasif dan percaya diri, tetapi keras kepala dan kurang simpatik.
  2. Seorang Melankolis bersifat penuh pemikiran, setia, tekun, analitis, tetapi pesimistik dan introvert.
  3. Seorang Phlegmatis bersifat ramah, sabar, diplomatis. tetapi kurang semangat dan pemurung
  4. Seorang Sanguinis bersifat spontan, lincah, periang, optimistik, ekstrovert. tetapi suka pamer dan suka memerintah
Pada saat tes kenali diri kita sendiri skore terbesar saya berada di Sanguinis lalu Melankolis dan Koleris dan Phlegmatis dengan jumlah yang sama.

Pembawa materi bilang sekarang ini ga ada kepribadin yang jenisnya satu  "plek" namun karena lingkungan dan yang lainnya yang membuat tidak menjadi satu jenis kepribadian yang totalis. 


Dan eng ing eng saya tidak mengira punya jenis kepribadian sanguinis
menurut pembahasan si pembicara kepribadian saya secara emosi : kepribadian yang menarik, suka berbicara suka bicara, rasa humor yang hebat, ingatan kuat untuk warna, secara fisik memukau pendengar, emosional dan demonstratif, antusias dan ekspresif, periang dan penuh semangat, penuh rasa ingin tahu, lugu dan polos, mudah diubah, berhati tulus, selalu kekanak-kanakan. Sebagai teman : mudah berteman, mencintai orang, suka dipuji, tampak menyenangkan, dicemburui orang lain, cepat minta maaf.
secara garis besar ini saya banget hahahahaha
Dan ada satu hal yang saya inget pas pembicara bilang tentang jenis kepribadian ini
"pergolakan perasaan atau emosi seorang sanguinis tidak stabil, maka jangan heran jika seorang sanguinis bisa tertawa dan menangis tiba-tiba pada satu situasi"
Nah ini saya banget -__- misal lagi marah bete sama calon trus ga lama  bisa baik aja tetiba manja-manja lagi. jadi ini gimana si cucum mau ngerti ya kl saya tu bete sama dy :p

Masa depanku tergantung dari caraku berpikir :)
klo kita berpikir bisa melakukannya ya pasti bisa.
5 hal yang menentukan masa depan kita PIKIRAN, PERKATAAN, PERBUATAN, KEBIASAAN, KARAKTER.
Ini ada 10 cara lebih baik :

  1. Ubah cara pandang
  2. Kenali diri sendiri
  3. Bermimpi
  4. Temukan passion
  5. Kerja keras
  6. Kerja cerdas
  7. Jadilah orang yang beruntung
  8. Motivasi
  9. Berbagi
  10. Pantang menyerah
uyeeeh, uulaaalaaaa...
saya pribadi belum paket lengkap 10 item tersebut, masih dalam proses. 
sekarang mari kita mempersempit kesedihan dan memperbanyak kesempatan.
Kemenangan adalah milik mereka yang tahan banting.



kelompok paling kece pas training :)



Semangat itu menular dan kunci sukses adalah saling berbagi semoga bermanfaat :) (setidaknya buat diri saya sendiri)
with love
thatacitra

Nuk ka komente:

Posto një koment